Tips Aman Bersepeda Dimasa New Normal

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Dimasa Transisi New Normal ini, bersepeda adalah alat transportasi alternatif yang ramah lingkungan dan selain itu bersepeda juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

tapi jangan senang dulu guys, menurut beberapa tenaga medis, bersepeda juga bisa loh terdampak terkena covid 19?

terus gimana dong, supaya kita aman, dan nyaman bergowes bersama teman-teman bergowes bersama?

Nah mimin punya info nya ni guys sahabat gowes Elemenial, beberapa tipsnya sebagai berikut :

1. Selalu gunakan masker.

Agar Aman Bersepeda di Tengah Pandemi – TopCareerID

menurut  dr. Devia Irine Putri Soal aman atau tidaknya bersepeda di masa ini, ia memberikan jawabannya guys yang melegakan kita semua.

menurut beliau “Ya, bersepeda saat pandemi itu aman, asalkan kita tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya memakai masker.

“Agar makin aman lagi, usahakan untuk tidak kebanyakan mampir, berhenti, lalu nongkrong-nongkrong. Hal itu yang bikin gowes jadi nggak aman! Ini penting, khususnya buat orang yang suka bersepeda ramai-ramai. Kalau berhenti untuk istirahat, tetap jaga jarak,” sarannya.

Supaya bisa mengurangi kesempatan untuk berhenti di pinggir jalan (misalnya beli minum), cobalah untuk membawa persediaan air minum dari rumah.

Kalau lapar, Anda bisa mengganjal perut dengan energy bar/bisa membawa bekal sendiri guys dari rumah. lebih sehat dan hemat kan.

 

2. perlengkapan sebelum gowes

Pastikan selalu menggunakan helm demi keamanan saat bersepeda. Kemudian, gunakanlah pakaian yang tepat, seperti baju lengan panjang atau jaket penghalau angin, agar lebih nyaman saat bersepeda. Di samping itu, upayakan untuk menggunakan kacamata pelindung saat bersepeda. Selain untuk mencegah debu dan polusi, kacamata pelindung dapat mengurangi risiko penularan virus. Seperti diketahui, mata adalah salah satu jalur masuk virus corona penyebab Covid-19 selain hidung dan mulut.

 

3. Jaga Jarak dan patuhi protokol pemerintah

Jaga Stamina, Danrem 084/Bhaskara Jaya Pilih Gowes | News Metropol

Pastikan sobat gowes bersepeda dengan jaga jarak yang aman, minimal satu meter dan hindari kontak langsung dengan orang lain saat bersepeda di luar, baik sendiri maupun berkelompok serta hindari berkerumunan dengan orang lain.

 

4. Jaga Kebersihan

Cara Menjaga Kebersihan Diri Saat Pandemi Virus Corona

setelah kita bergowes seharian, pastikan sobat gowes selalu rajin cuci tangan, jika perlu sobat gowes bisa langsung mandi dan ganti pakaian. hal ini menghindari virus corona tidak menempel ditubuh kita.

 

nah itulah tips aman bergowes disaat fase new normal ini guys, semoga dengan adanya pademi ini. tidak menyurutkan kita berolah raga dan selalu bersilahturahmi dengan sobat gowes lainnya.

dan jangan lupa ikuti terus artikel bermanfaat lainnya.

 

Salam Gowes ..

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now