Ragam dalam tubuh kita tidaklah akan sehat selalu. Pada saat tertentu, tubuh kita juga bisa mengalami gangguan, yang salah satunya berasal dari racun dalam tubuh. Dalam tubuh kita, sebenarnya terdapat berbagai zat yang sudah tidak kita gunakan lagi, tapi zat-zat tersebut masih terperangkap di berbagai tempat dalam tubuh kita. Semakin lama, zat- zat yang sudah kita tidak gunakan lagi ini akan bersifat racun atau toksin dimana yang nantinya akan menimbulkan banyak masalah dalam tubuh. Toksin itu sendiri sebenarnya adalah bahan kimia yang dapat terjadi secara alami ataupun secara sintetik di lingkungan dan merupakan jenis racun yang dapat membahayakan tubuh goweser baik secara internal maupun eksternal.

Oleh karena itu, buat para pecinta gowes sepeda gunung, alangkah baiknya kalian segera membuang racun dalam tubuh kalian, karena akan jauh lebih sehat jika bisa dibuang keluar tubuh. Istilah  pembuangan racun ini adalah detoksifikasi.

Melakukan proses pembuangan racun atau deteks tersebut bisa bermacam-macam, dan salah satu yang paling efektif, diungkap oleh dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr. Widya Murni, Mars pada buku yang mereka tulis berjudul Rahasia Terkini Awet Sehat, adalah dengan berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *