Tips menghitung jarak saat bersepeda ke kantor

Sepeda gunung memang bisa menyehatkan tubuh. Apalagi jika kalian memakainya ke kantor. Gowes akan menjadi sarana transportasi yang ramah lingkungan dan menyenangkan. Berikut adalah tips bersepeda gunung untuk ke kantor atau yang biasa kita kenal dengan “Bike to work”.

ilustrasi bike to work

Hitung jarak

Untuk dapat “Bike To Work”, kenali lah jarak tempuh dari rumah kalian menuju ke kantor. Kalian juga dapat cek kemampuan fisik kalian dalam bersepeda, apakah kalian sanggup untuk gowes dengan jarak jauh, atau tidak. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa memperhitungkan waktu perjalanan sehingga nantinya kalian tidak akan terburu-buru. Bersepeda menuju ke kantor pasti lebih lama dari pada kalian menggunakan kendaraan bermotor. Karena itu cobalah untuk menghitung jarak tempuh dari rumah ke tempat kalian bekerja.

Baca juga: Cara Aman Bersepeda di Malam Hari

Cara menghitung jarak menuju ke kantor adalah dengan melakukan test. Kalian dapat mencoba atau test berapa lama jarak serta waktu yang diperlukan untuk menuju ke kantor kalian jika menggunakan sepeda. Pada hari minggu pagi, kalian gunakan sepeda kalian dan mencoba berangkat dari rumah menuju ke kantor. Disini, jika kalian merasa jalanan pada hari minggu terasa lebih sepi daripada hari-hari biasanya, kalian bisa menambahkan waktu untuk berapa lama kemacetan terjadi ketika kalian menuju ke kantor.

Sepeda ideal untuk bike to work

bersepeda ke kantor

Setelah itu, cobalah untuk mencari jalur tikus atau jalan pintas. Kalian dapat bertanya kepada orang sekitar, atau melihat Google Map untuk rute yang berbeda dan lihat berapa jarak yang bisa kalian tempuh. Selalu explore rute kalian untuk menemukan jalur tercepat dan ternyaman menuju tempat kalian bekerja.

Sebagai tambahan, kalian juga bisa melihat jalur mana saja yang macet secara real time di Google Map. Jadi, semisal kalian pulang dan tidak ingin melewati jalur macet, dengan aplikasi ini, kalian bisa menghindarinya. Nah itu tadi beberapa tips untuk kalian yang mau memulai bike to work, oh iya jangan lupa selalu sediakan air mineral dan gunakan perlengkapan keselamatan saat kalian bersepeda ke kantor. salam gowes selalu

 

Penulis: Refaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *