Gowes sepeda gunung memang dapat memicu penurunan berat badan. Tapi, tidak hanya gowes saja, melainkan pola hidup yang sehat juga perlu kita perhatikan. Pola hidup yang tidak sehat seperti makan makanan yang tinggi kalori dan gula tentu dapat memicu penaikan berat badan. Tidak hanya itu saja, tapi kesehatan mental kita perlu kita perhatikan. Pasalnya, mereka yang mengalami stress justru dapat membuat peningkatan berat badan daripada mereka yang tidak mengalami stress. Makanya tidak heran, mereka yang jarang stress, dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Stress juga berpengaruh dalam memicu terjadinya kegemukan walaupun kita sudah makan dalam porsi yang sedikit. Hal ini terjadi karena peningkatan hormone kortisol saat kita sedang stress. Ketika hormone kortisol naik, hal ini dapat memicu terjadinya penumpukan lemak pada perut dengan cepat walaupun kita hanya makan sedikit.

Jadi, jangan terlalu banyak kepikiran ya. Kalian bisa melakukan hobi/keseangan kalian seperti shopping, membaca, dll yang dapat menenagkan pikiran kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Don’t miss out! Subscribe now