Seusai bangun tidur, salah satu model pakaian dalam Victoria’s Secret, Lindsay Ellingson, minum air hangat. Hal ini dia praktikkan usai belajar dari ahli teknik kesehatan India ayurveda. Menurutnya, tubuh lebih mampu menyerap air hangat dibanding air suhu lain.

Apakah hal tersebut benar?

Dilansir dari liputan 6 health, banyak yang mengatakan minum air dingin dapat membantu terjadinya pembakaran kalori lebih cepat, tapi ada juga yang mengatakan air hangat justru lebih baik buat tubuh.

Ternyata, meenurut ahli gizi klinis, Cassie Vanderwall, lebih baik jika minum minuman yang tidak terlalu jauh dari suhu tubuh kita, yaitu 37 derajat Celsius.

“Saat menelan atau mengonsumsi sesuatu yang suhunya berbeda dari suhu tubuh yakni sekitar 37 derajat Celcius, tubuh harus bekerja lebih keras,” kata Vanderwall mengutip lamanToday, Jumat (18/8/2017).

Menurut ahli nutrisi Leslie Bonci, untuk orang yang mempunyai masalah pencernaan, meminum segelas air hangat lebih membuat perut menjadi nyaman daripada meminum air dingin. Namun, tak ada bukti kuat minum air hangat dapat membuat tubuh lebih mudah menyerapnya. Yang terpenting, kata Bonci, minum air secukupnya setiap hari.

Tentang minum air dingin mampu membakar kalori, Bonci mengungkapkan pembakaran yang terjadi tidaklah signifikan. “Jika kalian minum air dingin satu gelas mampu membakar delapan kalori. Berarti kalau minum delapan gelas air dingin ada pembakaran 64 kalori. Itu jumlah yang kecil,” tutup Bonci.

Untuk pembakaran kalori yang bagus, lebih baik disertai dengan berolahraga, baik itu berlari, berenang, maupun gowes sepeda gunung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

0813-8804-0014

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.