sepeda pengangkut sampah

Sepeda Pengangkut Sampah

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Sepeda Pengangkut Sampah Kreasi Putra Tangsel Diminati Pemprov Banten

Kali ini mimin akan share cerita yang sungguh kreatif. Merubah sepeda menjadi kendaraan multifungsi merupakan ide yang sangat luar biasa. Tangerang Selatan, kini semakin bergairah mencari inovasi dan kreasi yang hemat energi dan layak di gunakan untuk menyelesaikan beberap permasalahan, seperti masalah sampah dan pengangkutannya, lalu masalah pertolongan pertama untuk kebakaran di wilayah padat pemukiman.

Inovasi yang luar biasa ini akhirnya di lirik pula oleh pihak Dinas Bina Marga Provinsi Banten wilayah Utara. Mereka mengatakan masalah persampahan patut dijadikan contoh. Dengan memfasilitasi peralatan yang sederhana yang dapat digunakan baik di tiap kelurahan hingga RT atau RW sampai ke personal, sangatlah tidak mustahil nantinya pengelolaan dan masalah sampah di tiap lingkungan dapat teratasi.

Pihak dinas Bina Marga sendiri menjelaskan, mereka akan mendorong dan mempresentasikan sepeda hasil inovasi ini kepada rekan-rekan komisi agar usulan mereka bisa segera dilaksanakan pada tahu berikutnya. Sementara pihak Dinas Bina Marga Provinsi Banten sendiri mengakui bahwa, produk ini baru ada di Kota Tangerang Selatan. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan uji coba dengan memesan sebanyak 12 unit, yang sumber anggarannya berasal dari APBD-P TA 2012 provinsi Banten. Kedepannya, rekan ormas, LSM dan OKP akan di motivasi untuk membantu pemerintah kota Tangerang Selatan dalam mengelola sampah. Pihak dinas Bina Marga menyatakan sangat kagum dan bangga kepada sang pencipta inovasi ini. Amar juga berharap DPRD Tangerang Selatan dapat segera menangani permasalahan pengangkutan sampah dan pembuaangan sementara hingga akhir dari sampah-sampah tersebut.

Memang benar menangani masalah sampah baik dari sarana transportasinya yang hemat dan efisien, hingga pembuangan sementara serta pembuangan akhir, menurut Amar tidak memerlukan biaya milyaran rupiah. Sejauh ada kehendak baik dan kesadaran warga dalam menggali potensi yang ada di kota Tangerang Selatan sendiri. Dirinya mengatakan secara pribadi akan melakukan survei secara langsung untuk mengetahui seberapa besar manfaat penggunaan anggaran untuk pembelian sarana dan transportasi pengelolaan sampah di Tangerang Selatan. Semoga saja kelak diseluruh Indonesia permasalah sampah juga dapat teratasi ya kawan! Salam gowes!

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now