Gowes sepeda gunung memang menyenangkan, tapi tidak jadi menyenangkan lagi jika tiba-tiba sepeda kita rusak, kan? Nah, beriktu adalah tips agar sepeda tidak cepat rusak:

  1. Periksa komponen komponen penting dalam sepeda

Harus selalu cek bagian-bagian penting dalam sepeda ya, seperti pedal, rantai, pemindah gigi, lampu, dan komponen lainnya. Jangan lupa, untuk selalu bersihkan dengan kain lap agar debu dan kotoran tidak menumpuk di bagian tersebut. Sepeda juga harus kita cuci secara berkala, tapi perlu diingat supaya tidak terlalu sering, karena dapat membuat sepeda gunung kita menjadi berkarat. Karena itu periksa komponen komponen dalam sepeda dan bersihkan dengan kain lap.

  1. Ban dan rantai sepeda juga harus sering diperiksa

Goweser tidak ingin kan, jika saat bersepeda, ban tiba-tiba gembos / kempes. Karena itu, penting untuk diingat, selalu cek tekanan ban sepeda. Meskipun sepeda gunung goweser sedang tidak digunakan, tetap periksa dan pompa ban sepeda apabila ban ditemukan dalam keadaan kempes. Hal ini harus dilakukan supaya ban sepeda tidak cepat rusak. Oh ya, jangan lupa untuk selalu cek rantai sepeda. Ada 2 peralatan wajib yang harus digunakan untuk rantai sepeda, yaitu pelumas dan cairan pembersih rantai. Kedua benda ini wajib diperlukan agar rantai tidak cepat rusak atau macet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Don’t miss out! Subscribe now

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.