Sesudah gowes sepeda gunung, tidak ada salahnya jika kalian tidak minum air putih dan minum minuman olahraga. Karena minuman olahraga juga umumnya mengandung hal berikut ini. Eits, tetap perlu diperhatikan, jangan minum minuman olahraga ini setiap saat. Nah, berikut adalah hal yang ditawarkan minuman olahraga pada umumnya untuk kalian.

  • Hidrasi. American College of Sports Medicine menganjurkan untuk seseorang minum minuman olahraga sekitar 0,5 liter cairan sekitar 2 jam sebelum gowes. Hal ini berguna untuk meningkatkan hidrasi dan memberikan waktu untuk tubuh mengekskresikan air.
  • Bahan bakar. Karbohidrat yang kalian temukan pada minuman olahraga yang manis sebenarnya dapat memberikan energi untuk memperlambat kelelahan. Sebuah studi dan tes menunjukkan bahwa 6% karbohidrat (14 gram karbohidrat per 0,2 liter air) adalah persentase optimal karbohidrat untuk mempercepat kembalinya cairan dan energi dalam tubuh.
  • Elektrolit atau mineral. Hal ini termasuk dengan kandungan sodium, potassium, dan klorida yang hilang saat olahraga melalui keringat. Ketika air keluar dari tubuh kalian saat gowes, sebenarnya elektrolit juga keluar. Dan kaarena tubuh kalian kehilangan banyak air, kalian perlu mengganti elektrolit tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan minum minuman olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Don’t miss out! Subscribe now

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.