Gowes sepeda gunung saja tidak cukup untuk membentuk tubuh ideal. Pasalnya, makanan juga sangat mempengaruhi berat badan kita. Jika kita ingin mendapatkan tubuh ideal kita harus menjaga makanan kita dengan tidak makan secara berlebihan, yaitu dengan jumlah kalori yang pas.

Oleh karena itu, kalian juga perlu mengetahui berapa kalori yang pas yang seharusnya dikonsumsi setiap harinya. Sebenarnya, jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh setiap harinya didasarkan pada tingkat metabolisme basal tubuh, serta seberapa banyak aktivitas fisik yang kalian lakukan. Jadi, jika kalian melakukan banyak kegiatan fisik, tentu kalori yang dibutuhkan akan berbeda dengan mereka yang sedikit melakukan aktivitas fisik.

Metabolisme basal itu sendiri adalah energy yang diperlukan tubuh untuk melakukan semua aktivitas penting untuk kehidupan, sebagai contohnya adalah seperti pernapasan dan pencernaan. Dalam perhitungan ini, mencakup +/- 70 persen dari total kebutuhan kalori per harinya. Hal ini penting untuk selalu pastikan apakah kalian sudah memenuhi kebutuhan kalori dengan benar.

Seorang ahli nutrisi, pernah berkata bahwa dia tidak merekomendasikan untuk mengkonsumsi kalori lebih dari 1800 hingga 2000 kalori per hari, jika tinggi badan kurang dari 160 cm untuk mendapatkan tubuh ideal. Tapi, perlu diingat juga kebutuhan kalori bergantung dengan aktivitas harian kalian. Dan kalian juga harus pastikan bahwa jika kalian makan sedikit, dan kekurangan kalori, hal ini juga tidak bagus, karena tubuh kekurangan nutrisi sehingga fungsi organ tidak dapat bekerja secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

0813-8804-0014

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.