Manfaat teh hijau

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Gowes sepeda gunung memberikan banyak manfaat. Begitu pula dengan makanan ataupun minuman yang kita konsumsi. Jika kita memakan dan minuman yang sehat dan kaya akan nutrisi, tentu hal ini akan bagus untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah teh hijau. Ada begitu banyak manfaat yang didapatkan jika mengkonsumsi teh hijau. Berikut diantaranya:

  1. Kontrol berat badan

Buat yang lagi ingin diet. Mengkonsumsi teh hijau merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya teh hijau ini mengandung 6 jenis katekin, salah satunya adalah epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga mengintensifkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori, yang akhirnya akan mampu menurunkan berat badan

  1. Menyegarkan nafas

Teh hijau akan menghambat pertumbuhan bakteri dan virus penyebab sakit gigi. Bakteri ini juga akan menyebabkan bau mulut. Mencuci mulut kalian dengan teh hijau dapat menyegarkan mulut kalian secara langsung.

  1. Mengurangi kadar kolestrol

Tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tapi teh hijau juga dapat mengurangi kolestrol, terutama kolestrol jahat, yaitu LDL. Kandungan katekin di dalamnya dapat mengurangi penyerapan kolestrol dalam usus, sehingga mengurangi masalah kolestrol tinggi pada tubuh kalian.

4. Dapatkan kulit sehat

Mengkonsumsi teh hijau dapat menyehatkan kulit kalian. Jika kalian ingin mendapatkan kulit yang cantik, bersih, dan mulus, ada baiknya kalian konsumsi teh hijau. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat menangkal radikal bebas, serta mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu saja, teh hijau juga mampu membersihkan wajah kalian dari jerawat.

5. Rambut menjadi sehat

Rambut suka rontok? Ada baiknya kalian konsumsi teh ini deh. Teh hijau mampu menyehatkan rambut kalian. DH atau Dihydrotestosterone dikenal dapat menghambat pertumbut rambut dan menyebabkan rambur menjadi rontok. Senyawa pada teh hijau dapat bereaksi terhadap testosteron yang dimana dapat membuat jumlah darah tetap seimbang sehinggat tidak bereaksi dengan 5 alpha reductase dan berubah ke DHT. Hal ini dapat membantu untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut rontok dan ketombe.

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now