Gowes sepeda gunung akan memberikan manfaat yang optimal asalkan kita juga dapat merawat sepeda kita dengan baik. nah, berikut adalah hal yang harus kalian perhatikan untuk bagian roda sepeda.

  1. Usahakan untuk memeriksa tekanan ban secara berkala. Hal ini memang sering dilupakan. Tapi jika kita melupakannya terus, tentu tidak baik buat ban dan performa saat kita gowes nantinya. Di ban bagian luar, ada keterangan yang menuliskan berapa tekanan minimum dan maksimum untuk ban kita. Jika tekanan ban kita terlalu rendah atau kurang, dapat membuat kayuhan saat gowes terlalu berat, dan ban juga cenderung untuk mudah kempes, tertusuk benda, atau ban dalam terlipat.
  2. Kekencangan baut pada roda juga perlu kita cek. Nda mau kan roda ban terlepas tiba-tiba saat jalan?. Karena itu, coba goyangkan bagian kiri dan kanan roda. Jika sedikit goyang atau terlihat longgar, segera kencangkan.
  3. Jika ban sepeda sudah aus, jangan ragu untuk segera ganti. Jika dibiarkan, ditengah perjalanan, ban bisa bocor secara tiba-tiba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Don’t miss out! Subscribe now