Makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Gowes sepeda gunung saja tidak lah cukup, tapi memakan makanan yang sehat juga memberikan pengaruh untuk tubuh yang sehat dan bugar. Yuk coba hindari makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi.

Salah satu makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi adalah daging merah. Daging merah terdapat pada daging sapid an daging kambing. Pada daging ini biasanya mengandung lemak jenuh yang tinggi. Apalagi jika kalian memilih untuk memasak daging yang mengandung banyak lemak, seperti pada sirloin, rib eye, dan T-bone. Jika kalian sering mengkonsumsi makanan ini, sebaiknya mulai dikurangi, karena jika tidak, kadar kolestrol jahat kalian akan bertambah.

Namun, jika kalian ingin memakan daging ini, pilihlah bagian daging yang tidak mengandung banyak lemak. Tapi, tetap tidak disarankan untuk mereka yang mempunyai kadar kolestrol tinggi memakan daging ini. Gantilah makanan kalian dan cobalah untuk mulai makan makanan yang mengandung serat tinggi.

Tidak hanya daging merah saja, tapi makanan berminyak dan berlemak juga mengandung lemak jenuh.

Meskipun kalian tidak menggunakan minyak, dan menggunakan mentega, tetap mengandung lemak jenuh yang tinggi. Bahkan dalam pembuatan makanan menggunakan minyak sayur, krim, dan mayones, juga mempunyai kadar lemak jenuh tinggi. Dengan menambah minyak tersebut, makanan yang semula sehat dan bergizi bisa menjadi makanan yang tidak sehat buat kalian karena kandungan lemak jenuh tersebut. Oleh karena itu, jika kalian makan salad, janganlah menambahkan mayones kedalamnya. Hal ini akan membuat salad yang semula bergizi menjadi makanan yang tidak menyehatkan.

HIndarilah pula metode masak dengan cara menggoreng nya dalam minyak, seperti yang biasa dijual restaurant fast food. Walaupun hanya ngemil kentang goreng atau ayam goreng di vendor-vendor kecil di mall, kandungan di dalamnya justru tidak membuat kalian tambah sehat ataupun membuat diet kalian berhasil. Oleh karena itu, hindari makanan yang mengandung minyak berlebih. Gorenglah ayam dengan tidak melakukan metode mencelupkannya dalam minyak. Kalian bisa mulai memasak makanan dengan merebus, mengukus, atau memanggang. Jangan lupa juga gowes sepeda gunung agar tubuh kalian lebih sehat.

 

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now