Sekarang ini, semakin banyak orang tinggal di kota-kota besar. Mempunyai banyak pekerjaan dan tanggung jawab lainnya, terkadang membuat orang dapat stress. Salah satu cirri orang yang mengalami stress adalah tidak bisa tidur nyenyak dan selalu banyak pikiran. Itulah kenapa, ketika orang mengalami stress, seringkali mereka mengalami insomnia atau gangguan tidur. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kalian dapat memakan makanan berikut ini.

  1. Yogurt

Seperti yang kita ketahui yogurt adalah produl olahan susu. Ternyata mengkonsumsi yogurt sapat menurunkan kadar stress kita. Hal ini disebabkan karena dengan mengkonsumsi yogurt, kadar serotonin dalam otak akan meningkat yang dimana sangat berguna untuk memberikan rasa rileks bagi kalian yang sedang mengalami stress akibat pekerjaan, sekolah, dll.

  1. Ikan

Ikan adalah makanan yang dapat memberikan banyak nutrisi untuk tubuh kita. Tapi, tidak hanya itu saja, dengan memakan ikan, stress kalian juga akan berkurang. Selain ikan sangat bagus untuk perkembangan otak kalian, kaandungan omega 3 di dalam makanan ini juga mampu untuk menenangkan pikiran kalian agar tidak stress.

Tidak hanya mengkonsumsi makanan ini saja, tapi jangan lupa juga untuk gowes sepeda gunung agar stress kalian berkurang.

3. Kacang Almond

Suka makan kacang almond? Wah, ada kabar bagus nih. Dengan mengkonsumsi kacang almond, tidak hanya kalian memperoleh manfaat nutrisinya saja, tapi juga dapat mengatasi stress. Kacang Almond mempunyai nutrisi vitamin B, zat besi, magnesium, dan vitamin E. Vitamin B serta magnesium berkaitan dengan kinerja otak agar dapat menghasilkan serotonin supaya pikiran kita bisa lebih tenang. Selain itu, kandungan vitamin E dan zat besi juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan stress.

4. Brokoli

Seperti yang kita ketahui brokoli adalah makanan yang kaya akan serat dan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Ternyata mengkonsumsi brokoli juga dapat menghilangkan stress kita. Brokoli mempunyai kandungan vitamin B, dan folic acid yang bermanfaat untuk meredakan stress, gelisah, panik, serta depresi. Tidak hanya itu saja, brokoli juga mempunyai kandungan antioksidan tinggi untuk menangkan radikal bebas yang menyebabkan stress.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

0813-8804-0014

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.