Kalau ditanya lomba balap sepeda, biasanya mereka akan balap sepeda di cuaca yang panas dan cerah. Tapi, kalau yang satu ini, beda. Mereka justru lomba balap sepeda di cuaca yang dingin. Wah, kalau kalian mau nda nih gowes sepeda gunung di cuaca dingin?

Lokasi balap sepeda ini terletak di Russia, tepatnya di kota Yakutsk. Letak kota ini berjarak cuma 450 km dari kutub utara. Dan rata-rata suhunya bisa mencapai -35 derajat Celsius. Suhu terendahnya pernah mencapai -64 derajat Celsius. Wah, nda kebayang deh betapa dinginnya. Karena cuaca yang begitu extreme, kota ini terlihat seperti kota mati akan kreativitas. Oleh sebab itu, Pemerintah Russia membuat ajang balap sepeda tersebut agar menarik wisatawan, yaitu lomba balap sepeda paling extreme dengan cuaca paling dingin.

Lomba ini diadakan di tengah salju dan jaraknya mencapai 10 km untuk pebalap pria dan 5 km untuk pebalap wanita. Menurut penyelanggara acara balap sepeda tersebut, ajang balap sepeda ini penuh dengan tantangan dimana say mengayuh, para pengendara sepeda sudah terlihat beku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *