Seperti yang telah dilansir di post sebelumnya, berikut adalah lanjutan, apa yang harus dilakukan setelah kalian gowes dan jatuh dari sepeda gunung. Seperti yang telah dilansir di post sebelumnya, kalian harus sadarkan diri secara perlahan, dan periksa tubuh serta kondisi kalian, nah, jika kalian merasa bisa melakukannya sendiri, tanpa bantuan atau pertolongan orang, kalian bisa lakukan ke tahap ini.

1.                   Setelah periksa tubuh kalian, periksa sepeda

Jika kalian merasa cukup bisa bangun dan tidak terluka parah, silahkan coba untuk memeriksa seluruh kondisi sepeda. Periksa lah terlebih dahulu ban, rem cakram atau adakah jari-jari roda sepeda yang mencuat keluar. Jika kalian merasa sepeda gunung kalian tidak bisa digunakan,  berjalan kaki atau menuntun sepeda kembali. Dari hal disinilah kalian bisa mempertanyakan dan memutuskan, apakah sepeda gunung kalian masih bisa dikayuh atau apakah kalian memerlukan bantuan.

2.                   Gunakan obat-obat an untuk pertolongan pertama segera

Inilah kenapa, jika kalian gowes sepeda gunung di tempat yang jauh, atau di gunung, ada sebaiknya kalian sediakan obat-obatan untuk pertolongan pertama. Tidak hanya sepeda saja yang membutuhkan obat seperti ban cadangan dalam, dll, tapi tubuh kalian juga memperlukan obat-obatan untuk sebagai cadangan dan jaga-jaga jika kalian jatuh dari sepeda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.