Salah satu penyebab tingginya obesitas dan juga diabetes adalah dari rasa.  Masyarakan Indonesia mempunyai kultur rasa yang tinggi akan makanan yang manis. Baik minuman hingga jajanan yang kita konsumsi mengandung banyak gula di dalamnya. Itu lah kultur rasa yang sudah melekat pada kita. Rasa tidak enak jika tidak makan nasi, minum es teh manis, dll sudah menjadi salah satu budaya kita yang akhirnya melekat.

Pernah makan mie ditambah nasi? Tidak pesan minuman seperti es teh manis di warung atau restaurant, rasanya tidak enak dan ada yang kurang? Iya, itu salah satu kultur kita. Padahal jika kita perhatikan lagi, mie ditambah nasi itu merupakan double karbo dimana kita makan makanan karbo dua porsi. Jika kita makan mie, cukuplah makan mie saja, tanpa perlu nasi. Bagaimana dengan es teh manis? Coba biasakan untuk mengganti minuman kita dengan air putih.

Menurut, Dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, pakar gizi dan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menjelaskan “Kini semakin banyak jenis produk pemanis yang beredar di pasaran, sebagai konsumen kita harus cermat memilih produk pemanis yang sesuai dengan kebutuhan asupan kalori”.

Tidak hanya itu saja, budayakan olahraga tiap harinya seperti gowes sepeda gunung. Dengan gowes kita akan mengurangi kalori dalam tubuh kita dan terhindar akan berbagai penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.