Sudah baca post sebelumnya kan, di post sebelumnya kalian sudah mengetahui tentang Endurance dan juga Power. Kedua hal ini penting jika kalian ingin bisa mengayuh dang owes sepeda gunung atau sepeda road bike lebih lama tanpa terlalu ngos-ngosan, dan dapat mengatasi tanjakan atau jika diajak sprint.

Jika kalian sudah baca post sebelumnya dan sudah melakukan kedua hal tersebut diatas, barulah kalian dapat mengkombinasikan keduanya. Dilansir dari sumber pedalku.com, berikut adalah latihan kombinasi.

Jika kalian dalam seminggu bersepeda selama 3 kali, misal pada hari Selasa, Jumat, dan Minggu, kalian dapat melakukan hal ini:

Selasa: Lakukan endurance dengan gear rasio 36 (untuk crank depan), dan roda belakang dengan mata gear 19 untuk sepeda MTB, sementara untuk sepeda road bike, gunakan rasio 42-19

Jumat: Lakukan latihan power untuk dapat meningkatkan speed, Sepeda MTB dengan rasio 44-15, dan sepeda road bike dengan rasio 52-15

Minggu: Cari teman sparring agar kalian dapat melihat progress perkembangan kalian. Hal ini menarik untuk kalian dapat lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

0813-8804-0014

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.