Buat para pecinta gowes sepeda gunung, jangan lupa untuk minum air putih yang secukupnya. Nah, berikut adalah waktu yang tepat untuk minum air putih.

  1. Setelah bangun tidur

Minumlah setidaknya 1 hingga 2 gelas air putih saat baru bangun tidur. Hal ini akan membantu organ-organ tubuh internal kalian agar lebih aktif setelah istirahat dan membuang racun dalam tubuh. Jika kalian merasa perut kalian tiba-tiba terasa sakit setelah minum air putih, jangan khawatir, hal tersebut adalah hal yang normal, karena sebenarnya hal tersebut seperti ‘mencuci’ atau kata lainnya membersihkan organ-organ pencernaan kalian, seperti usus.

  1. Sebelum mandi

Minum segelas air putih sesaat sebelum mandi adalah hal yang bagus buat tubuh. Hal ini berguna untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil dengan suhu tubuh. Jika ditambah dengan mandi air panas, hal ini akan membantu peredaran darah lebih lancar.

  1. Sebelum tidur

Minum segelas air putih sebelum tidur akan bermanfaat buat kalian untuk menjaga keseimbangan tubuh saat istirahat dan menghindari serangan stroke non hemoragic atau serangan jantung.

  1. Minum air putih saat lelah

Tahukah kami bahwa 75% dari otakmu sebenarnya terbuat dari air? Minum air putih ternyata bisa membuatmu bekerja lebih baik. Minumlah segelas air putih saat kamu merasa lelah akan pekerjaan atau tugas kuliah yang tak juga berakhir untuk mengembalikan fokusmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *