Sarapan pagi adalah waktu makan yang paling tepat disbanding waktu makan siang dan makan malam. Tapi, sayangnya banyak yang melewatkan makanan pagi. Padahal, manfaat yang diberikan sarapan, sangat banyak. Apalagi, jika kalian memakan sarapan susu dan serealia.

Para ahli kesehatan menyarankan bahwa dengan memakan serealia dan susu, adalah cara terbaik untuk mengawali aktivitas kita sehari-hari, dan juga mengendalikan berat badan.

Kabar gembira buat yang ingin diet. Hanya memakan sarapan kombinasi antara susu dan serealia, kalian dapat mencegah berat badan naik.

Kok bisa?

Ahli kesehatan mengatakan bahwa, hanya mengkonsumsi semangkuk sereal dan susu, membuat orang menjadi enggan untuk beralih makan makanan berlemak dan makanan manis.

Menurut ahli gizi, yaitu Sigrid Gibson, kombinasi sarapan sereal dan susu menjadi pilihan yang sehat dan bagus untuk mereka yang ingin diet. Jadi, buat yang ingin diet, yang dulu biasanya memakan makanan berat seperti nasi untuk sarapan, bisa menggantinya dengan sereal dan susu ini. Hal ini disebabkan karena, kombinasi mempunyai banyak nutrisi dan kayak akan serat, protein, mineral, dan vitamin.

Dalam penelitian yang dilakukannya, sarapan sereal dan susu mendorong orang untuk makan makanan rendah lemak. Sedangkan mereka yang mengkonsumsi non sereal, lebih cenderung untuk mengkonsumsi makanan tinggi asam lemak jenuh, dan asupan proten yang rendah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *