Siapa sih yang nda suka cokelat? Untuk kebanyakan orang, pasti suka mengkonsumsi cokelat. Apalagi jika dibuat sebagai snack, ataupun dessert. Makan cokelat dikala hati lagi sedih pun, dapat memperbaiki emosi kita agar lebih stabil. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi cokelat hitam bisa memperbaiki system pencernaan dan melawan lemak perut, jika dimakan dalam jumlah secukupnya. Pilihlah cokelat hitam yang mengandung 70 hingga 80 % kokoa.

Terus, hubungannya cokelat hitam dengan olahraga apa?

Mengkonsumsi cokelat hitam memang dapat membuat suasana hati lebih baik, tapi ternyata juga dapat meningkatkan performa gowes sepeda gunung kita. Hasil studi juga mengatakan bahwa mengkonsumsi cokelat hitam dapat mempengaruhi jarak tempuh saat kita menggunakan sepeda gunung kita dan meningkatkan performa secara signifikan.

Sebuah penelitian telah dilakukan terhadap 9 pesepeda. Mereka diminta untuk mengkonsumsi 40 gram cokelat hitam selama 2 minggu.

Setelah dibandingkan dengan performa sebelumnya, ternyata mereka yang mengkonsumsi cokelat dapat meningkatkan jarak yang ditempuh hingga 17 %, seperti yang dilansir pada Journal of International Society of Sports Nutrition.

Mengkonsumsi cokelat hitam justru lebih baik daripada mengkonsumsi cokelat putih. Mereka yang memakan cokelat hitam, pasalnya mampu perform lebih baik hingga 13 persen dibanding cokelat putih.

Kandungan di dalam cokelat hitam yaitu, epicatechin, yang ternyata meningkatkan produksi nitrat tubuh. Hal ini membuat pembuluh darah melebar, dan mengurangi konsumsi oksigen, sehingga para pesepeda dapat mengayuh lebih jauh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

0813-8804-0014

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.