Berikut tips bersepeda yang sebenarnya juga berpengaruh saat gowes sepeda gunung.

  1. Gunakan Perlengkapan Bersepeda untuk Menjaga Keselamatan

Perlengkapan bersepeda dan berbagai perangkat penunjang keselamatan, seperti helm, sarung tangan, sepatu gowes, dll sebenarnya diciptakan khusus untuk membantu efisiensi gowes dan meningkatkan keselamatan.

  1. Terus Berlatih Mengendalikan Sepeda Anda

Teruslah berlatih dalam mengendalikan sepeda kalian, contohnya pada saat memasuki tikungan, tanjakan, turunan dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting untuk meminimalisir berbagai resiko kecelakaan atau kondisi dimana kalian tidak dapat mengendalikan sepeda kalian.

  1. Gunakan pakaian dan peralatan yang nyaman

Jangan perlengkapi tubuh kalian dengan pakaian yang menurut kalian tidak nyaman. Jika kalian baru saja membeli sepatu baru, tapi ternyata tidak enak dan terasa tidak nyaman untuk digunakan, jangan digunakan. Sepatu yang tidak pas, pakaian ketat yang terasa sesak di tubuh, dan peralatan lainnya, seperti botol minum yang terasa berat dibawa, dll yang  justru membuat performa gowes kalian tidak terasa nyaman, dan alhasil performa gowes kalian tidak maksmimal. Hal ini akan membuat kalian malas untuk gowes. Yang awalnya ingin gowes selama 30 menit, tapi karena pakaian dan peralatan lainnya tidak terasa nyaman, akhirnya kalian cuma gowes sebentar saja, dan keesokkannya, kalian jadi tambah malas lagi untuk gowes. Jadi, gunakan pakaian dan peralatan lainnya yang menurut kalian nyaman ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.