Jangan minum saat makan atau sesaat sesudah makan! Tidak baik!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Jika kalian pergi ke kantin, makan di foodcourt mall, ataupun di cafe dan restaurant, biasanya kalian hanya pesan makanan saja atau dengan minumannya? Atau, sesudah kalian gowes sepeda gunung, biasanya kalian akan merasa lapar karena tenaga terkuras akibat gowes, nah, pada saat itu, apakah kalian juga minum saat makan?

Yuk coba untuk tidak minum saat atau sesaat sesudah makan. Meskipun kalian merasa tidak enak dan aneh rasanya jika tidak minum saat makan, mulai sekarang dicoba deh untuk tidak melakukannya lagi. Kenapa? Karena hal ini sebenarnya tidak baik buat tubuh kalian, terutama organ pencernaan.

Minumlah 30 menit sebelum atau sesudah makan. Hal ini adalah waktu yang tepat untuk minum air putih karena dapat membantu memperlancar proses pencernaan untuk bekerja lebih baik dan optimal. Selain itu bisa membantu lambungmu mencerna makanan yang akan masuk.Sementara itu, minum air putih selama atau tepat sebelum atau setelah makan dapat melemahkan cairan pencernaan dan membuatnya bekerja kurang efektif. Terlalu banyak asupan air justru dapat merusak pencernaan karena dapat mengganggu kadar alami asam dan empedu yang diperlukan dalam perut untuk mencerna makanan. Jika kalian merasa masih haus setelah makan, kalian diperbolehkan minum air putih tapi hanya sat hingga 2 teguk saja agar dapat mengurangi rasa haus.

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now