Setelah gowes sepeda gunung, memang lebih enak makan ni. Tapi makan apa ya? Makan sayur aja deh. Eits, ternyata ada lho beberapa sayur yang lebih baik tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Menurut dr. Karin Wiradarma, ada beberapa sayuran yang lebih baik goweser tidak makan secara berlebihan. Memang kandungan dalam sayuran ini bagus buat tubuh, tapi sayuran ini juga sebaiknya tidak kalian makan secara berlebihan.

  1. Tomat

Yang suka tomat, coba yuk jangan dimakan berlebihan. Tomat adalah sayuran yang sifatnya asam. Jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan yang asam seperti jeruk, lemon, dapat mengakibatkan timbulnya sakit maag. Selain itu, mengkonsumsi tomat secara berlebihan dapat meningkatkan risikonya terkena penyakit asam lambung.

  1. Bayam

Bayam itu memang menyehatkan asal tidak dikonsumsi secara berlebihan. Bayam memiliki kandungan zat besi, lutein, dan karotenoid dimana berguna untuk mencegah anemia, tapi, jika mengkonsumsi bayam berlebihan, ternyata tidak baik, karena mengandung oksalat tinggi dimana pengkonsumsian berlebihan dapat menyebabkan batu ginjal.

Yuk baca post berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Don’t miss out! Subscribe now