Banyaknya tuntutan pekerjaan terkadang membuat pikiran kita tidak jernih dan alhasil stress yang kita dapatkan. Nah, untuk mendapatkan pikiran jernih, kalian dapat melakukan hal ini.

  1. Corat coret

Terdengar sangat simple, tapi sangat bermanfaat. Hanya dengan mencorat coret dapat menenangkan pikiran kalian agar jernih kembali. Ambillah kertas dan bolpoin atau pensil. Dan tuliskan semua hal yang di pikiran kalian Tuangkan lah semua hal yangmenjadi beban dalam pikiran. Hal ini ternyata dapat menenagkan pikiran kita. Tidak hanya tulisan, kalian juga dapat menggambar doodle, atau apapun hal itu yang bisa kalian tuangkan ke dalam kertas tersebut.

  1. Jalan-jalan dan gowes

Stress? Banyak pikiran? Ada dua opsi yang bisa kalian lakukan. Jalan-jalan di mall dan shopping disana, atau jalan-jalan di tempat yang agak jauh dari kesibukan kota. Luangkan waktu sebentar untuk menghirup udara segar. Kalian juga dapat gowes sepeda gunung disana. Gowes sepeda gunung ditemani dengan pandangan hijau dapat menyegarkan pikiran serta mata kalian.

3. Berdiam diri di tempat yang tenang

Carilah ruangan yang tenang dimana tidak kalian tidak dapat mendengar suara apapun disana. Jika kalian merasa kamar kalian adalah tempat yang pas, pilihal tempat itu, dan meditasi lah sebentar disana. Meditasi sejenak mampu menjernihkan pikiran dan merilekskan otot-otot yang tadinya tegang atau terasa kaku. Jika pikiran tenang, hal ini juga dapat menghilangkan rasa stress kalian.

4. Curhat

Tanamlah di pikiran kalian bahwa teman terdekat dan keluarga kalian sayang kalian. Untuk sebagian orang, memang banyak yang tidak ingin curhat karena merasa sungkan, tidak enak atau malu. Tapi, perlu kalian ketahui pula, orang-orang disekitar kalian sebenarnya juga sayang kalian. Jika kalian tidak pernah mau bergantung dengan mereka, dan hanya memendam perasaan saja, mereka juga akan khawatir dengan kalian. Curhatlah dengan mereka. Ajak bicara dan tuangkan perasaan kalian. Ingatlah akan satu hal, keluarga dan teman terdekat kalian sayang akan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *