Gowes sepeda gunung memang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari-hari, tapi jika kalian ingin membonceng anak Anda, kalian harus membaca ini.

1. Jangan lupa untuk pakaikan perlengkapan keselamatan

Berapa pun usianya, jika sudah cukup umur untuk dibonceng, selalu pakaikan perlengkapan keselamatan seperti helm, jaket, sarung tangan, dll. Pilihlah helm yang sesuai dengan bentuk dan ukuran kepala anak. Sebagai contoh teladan, orang tua juga harus memakai helm, sarung tangan, dll, untuk menghindari risiko cedera. Hal ini berguna agar kelak sang anak akan meniru kebiasaan orang tua yang baik dan akan dijadikan pedoman keselamatan dalam hidupnya. Sebelum berangkat, selalu cek dan pastikan helm telah terpasang dengan benar dan nyaman. Dengan menggunakan helm saat dibonceng bisa mengurangi cedera pada kepala hingga 88%.

2. Pilih boncengan khusus bayi dan balita

Jangan pernah menggunakan apalagi mengandalkan boncengan bawaan sepeda kalian. Meskipun kalian akali dengan menggunakan kain, atau apapun itu, tetap jangan taruh bayi atau balita di boncengan bawaaan sepeda. Lebih baik kalian, cari boncengan khusus bayi dan balita yang ada sandaran punggung dan pijakan kakinya. Dengan demikian, anak kalian tidak akan jatuh dan kakinya tak akan menyenggol sepeda. Saat ini banyak boncengan yang tersedia, baik yang dirancang untuk diletakkan di depan maupun di belakang sepeda. Kalian bisa memilih sendiri yang nyaman bagi kalian dan juga si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.