Jika kalian pernah diajak untuk gowes sepeda gunung di track off road, mungkin kalian harus membaca post sebelumnya dan post yang satu ini. Berikut 3 hal yang kesannya sepele, tapi juga mempengaruhi performa gowes kalian jika diajak off road.

  1. Perlengkapi Nutrisi 

Seperti yang kita ketahui, banyak energi yang akan kalian keluarkan ketika kalian gowes di track off road. Karena itu, kalian perlu siapkan nutrisi sebelum berangkat di tas hydrobag kalian. Jangan lupa juga untuk siapkan air putih atau minuman cairan pengganti tubuh yang hilang.

  1. Latihan

Kram bisa terjadi tiba-tiba saat off road. Hal ini dikarenakan otot-otot tiba-tiba harus bekerja keras, sehingga otot bisa menjadi kram. Oleh karena itu, sebelum melakukan off road, lakukan latihan terlebih dahulu atau pemanasan agar otot-otot kaki terbiasa. Latihan atau pemanasan ini tidak hanya berupa bersepeda, tapi kalian juga bisa lari jarak jauh.

  1. Pelajari Etika Off Road

Perlu kalian ketahui bahwa jalur off road itu biasanya single track. Jadi, jika ada orang yang minta jalan (Dari belakang biasanya mereka teriak “trek…trek…trek…”), coba berhenti atau minggirlah sebentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far