Berolahraga sepeda gunung tentu membuat badan kita lebih sehat dan bugar, karena dengan gowes, fungsi-fungsi tubuh kita akan bekerja secara optimal. Tapi, ternyata sehat dan bugar itu beda lho. Sering kita salah mengartikan bahwa sehat sama dengan bugar. Namun, hal tersebut adalah salah. Terus, bedanya apa sih sehat dan bugar itu? Simak artikel berikut ini ya.

Menurut Dr. Ade Jeanne D. L. Tobing, SpKO mengatakan bahwa persepsi tentang sehat dan bugar menurut orang orang masih salah. Banyak orang masih menganggap bahwa sehat dan bugar adalah suatu kondisi yang sama.

“WHO juga mengatakan bahwa sehat adalah suatu keadaan sehat fisik, mental, dan sosial. Tidak hanya bebas dari penyakit dan kelemahan,” lanjut Ade saat ditemui dalam kampanye Waktunya Bergerak Sekarang di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 23Oktober2014.

Sedangkan bugar, kata Ade, adalah kemampuan individu untuk melakukan fungsinya secara efisien dan efektif, serta mampu melakukan kegiatan darurat tanpa merasa lelah.

Jadi, bisa dikatakan bahwa sehat belum tentu bugar. Tapi bugar pasti sehat. Kenapa? Karena hidup bugar itu fungsi-fungsi tubuh kita akan bekerja secara optimal, dan kita tidak akan merasa lelah. Tapi, jika sehat, fungsi-fungsi tubuh bekerja baik, namun belum bisa bekerja secara optimal dan efektif. Kita pasti merasa sehat, tubuh masih bisa bekerja dengan baik, tapi kita masih bisa merasa letih dan lesu.

So, goweser ingin hidup yang seperti apa? Sehat atau bugar?

Yuk hidup bugar. Kita bisa lakukan mulai dari gowes sepeda gunung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.