Seperti yang kita ketahui penderita asma bisa membaik jika melakukan olahraga yang tepat untuk mereka. Berikut daftar olahraga yang cocok untuk dilakukan buat penderita asma.

Apabila kalian menderita asma, disarankan untuk memilih jenis olahraga atletik yang tidak memberatkan dan menyulitkan kalian, misalnya:

  • Jalan kaki. Hasil dari suatu penelitian menunjukkan bahwa dengan berjalan kaki 3 x dalam seminggu selama 12 minggu dapat mengendalikan asma dan meningkatkan kebugaran tubuh tanpa membuat terjadinya gejala asma. Cobalah berjalan kaki selama 30 menit diiringi oleh pemanasan dan pendinginan masing-masing selama lima menit.
  • Dengan melakukan yoga Hatha 120 hingga 150 menit per minggu selama 10 minggu dapat menurunkan konsumsi obat asma pada mereka yang menderita penyakit ini.
  • Gowes sepeda gunung secara santai tidak akan memicu asma. Lain ceritanya jika kalian mengayuh sepeda dengan kecepatan 30 km/jam atau bersepeda di pegunungan.

Olahraga gowes ini dapat membangun otot-otot yang digunakan untuk bernapas serta membuat paru-paru mendapatkan banyak udara hangat dan lembap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *