Ada banyak cara untuk mencegah kanker. Berikut adalah cara untuk mencegah kanker.

  1. Periksa risiko kanker karena keturunan

Salah satu penyebab kanker adalah karena keturunan. Jika ada salah satu keluarga seperti Ayah atau Ibu yang mengidap penyakit kanker, ada kemungkinan anaknya juga bisa mengalami penyakit kanker.

  1. Hindari makanan yang berasap atau dibakar

Makanan yang berasap atau dibakar dan diasamkan dapat menaikan risiko terkena penyakit kanker, seperti ikan asap, dll. Karena itu, buat para Ibu, jangan memasak makanan yang dengan cara membakar ataupun yang berasap.

  1. Jauhi alkohol dan rokok

Hal yang pasti sudah jenuh didengar oleh beberapa orang adalah hal ini. Seperti yang kita ketahui, minuman beralkohol dan juga rokok bisa menaikan risiko terkena penyakit kanker. Karena itu, jangan pernah lelah untuk selalu ingatkan anggota keluarga dan teman-teman terdekat agar segera berhenti dari kebiasaan buruk ini.

  1. Hindari makanan zat pewarna buatan

Makanan yang menggunakan zat pewarna buatan juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker. Oleh karena itu, meskipun makanan yang diberi zat pewarna terlihat sangat menggiurkan, jangan dimakan ya.

  1. Rutin Gowes

Wajib buat orang yang ingin menghindari penyakit kanker. Olahragalah secara rutin, seperti bersepeda. Gowes sepeda gunung selama 30 menit dalam sehari dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far