Gowes sepeda gunung ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai obat untuk mereka yang memiliki penyakit Parkinson. Sebuah studi telah dilakukan oleh ahli saraf di Cleveland Clinic Lerner Research Institute. Mereka melibatkan 26 orang yang memiliki penyakit ini, yang dimulai dari mereka yang berusia 30 hingga 75 tahun. Efek bersepeda akan diukur oleh suatu alat yaitu functional connectivity magnetic resonance imaging (fcMRI). Alat ini berguna untuk mengukur perubahan oksigen darah yang ada di otak, unutk melihat seberapa aktif bagian otak yang saling berhubungan satu sama lain. Para peneliti tersebut membagi mereka mennjadi 2 kelompok. Kelompok pertama, mereka akan mengayuh sepeda dengan kecepatan yang tak begitu tinggi dan telah ditentukan berapa kecepatan yang harus mereka kayuh. Kelompok kedua, mereka mengayuh sepeda dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Hasil dari penelitian tersebut, para peniliti menemukan bahwa bersepeda dengan kayuhan yang cepat ternyata dapat meningkatkan hubungan antara otak dengan gerakan dan ternyata sangat baik untuk mencegah maupun mengobati penyakit Parkinson ini.

Wah, ternyata sepeda itu murah dalam menjadi obat untuk segala penyakit ya. Yuk cegah Parkinson dengan bersepeda sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.