Massage bukan sembarang massage. Tidak semua massage akan sesuai dengan sakit atau pegal yang kita alami. Jika kita pegal-pegal karena kelelahan akibat bekerja di depan komputer seharian tentu akan berbeda dengan mereka yang merasa pegal karena harus melakukan aktivitas berat seperti mengangkut barang-barang, berkeliling, gowes, dll. Hal ini tentu sama buat para olahragawan. Pegal yang mereka rasakan tentu berbeda dan massage yang mereka terima pastinya juga berbeda.

Massage yang cocok buat para pecinta sepeda gunung adalah sport massage ini. Sport  massage ini biasanya akan dimulai dari otot-otot besar, seperti pada paha bagian belakang. Kemudian, akan dilanjutkan dengan betis, punggung, hingga akhirnya seluruh tubuh. Bahan yang dibutuhkan pada massage ini biasanya berupa cairan licin, dan lama durasi yang diperlukan adalah 45 hingga 90 menit. Meski demikian, lama durasi ini bukan ukuran atau patokan yang dibutuhkan, karena semuanya tergantung pada kondisi otot goweser. Jika keadaan otot sangat terasa tegang atau kaku, mungkin dibutuhkan waktu yang lebih lama.

Setelah melakukan massage ini, biasakan untuk mandi dengan air hangat, karena air hangat bertujuan untuk merelaksasikan otot-otot dan memperlancar aliran darah daripada menggunakan air dingin. Alhasil, tubuh akan terasa lebih bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  Customer Service Center

Silahkan Pilih cara menyampaikan feedback produk yang anda beli melalui pilihan dibawah ini.

Don’t miss out! Subscribe now

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Customer Service Center

082119545360

Terima kasih

Tim Support kami akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi lebih lanjut.