Tidak hanya gowes sepeda gunung saja untuk mendetoks atau membuang racun dalam tubuh. Tapi ada baiknya kalian juga simak hal berikut ini. Menurut Benita Pramasari, Financial and Health Advisor, AXA Indonesia, untuk menghilangkan racun dalam tubuh, lakukanlah hal berikut ini.

  1. Minum air putih hangat

Air putih merupakan salah satu cairan yang berkualitas dan bisa membersihkan system pencernaan. Air putih bekerja menghilangkan racun dan ampas makanan yang mungkin tersisa dan menumpuk dalam usus  melalui kulit, ginjal dan juga keringat . Air dapat melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah  dan membantu memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan . Minumlah sedikitnya dua gelas air putih setiap pagi, setelah bangun tidur, dalam keadaan perut kosong. Air hangat akan membantu tubuh mengeluarkan racun secara alami. Minumlah sedikitnya delapan gelas air tiap harinya.  Kekurangan air akan mengakibatkan darah menjadi lengket dan kental, menyumbat dan meracuni sistem di dalam tubuh.

  1. Air kelapa hijau

Air kelapa hijau bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan bahkan dapat melawan kuman, virus dan bakteri. Minum air kelapa hijau secara teratur pun bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi asupan cairan dalam tubuh.

  1. Detoks Liver Dengan Jeruk

Lemon, jeruk nipis dan jeruk mengandung limonene yaitu sejenis minyak yang menetralisir senyawa pencetus kanker dalam liver. Liver yang bekerja seperti filter udara ini perlu sering-sering dibersihkan. Jika tidak akan tersumbat racun dan memperlemah tubuh seluruh badan akan lamban. Jadi bersihkan liver anda setiap hari dengan rajin mengonsumsi jeruk. Jeruk juga merupakan sumber utama vitamin C, yang dipercaya meningkatkan daya tahan tubuh. Jeruk juga kaya akan flavonoid, antioksidan penting yang melindungi sistem imun manusia dengan cara melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Minumlah minuman-minuman diatas, 10 menit sebelum Anda menyantap sarapan untuk hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Customer Service Center

we'd love to have your feedback on your experience so far

Don’t miss out! Subscribe now