Apakah asma tidak boleh berolahraga? Boleh-boleh saja kok, justru dengan berolahraga, hal ini akan membantu pernapasan kalian lebih baik. Bahkan dari beberapa penelitian, dengan berolahraga para penderita asma jarang mengalami sesak napas lagi, dan jarang untuk meminum obat asma. Nah, berikut tips gowes sepeda gunung untuk penderita asma.

  1. Bersepeda dengan ritme santai

Seperti yang kita ketahui, penderita asma tidak boleh melakukan kegiatan fisik yang berat. Nah, bersepeda adalah pilihan yang tepat buat mereka yang mengalami asma ini. Tapi, perlu diperhatikan, jangan bersepeda dengan kecepatan tinggi. Bersepedalah secara santai, sambil melihat pemandangan sekitar. Hal ini tidak hanya membantu system pernapasan kalian, tapi juga membantu mirilekskan kalian.

  1. Bersepeda di jalanan yang datar.

Jangan bersepeda di tanjakan seperti di gunung, bukit, karena akan membutuhkan tenaga yang lebih banyak. Oleh karena itu, kalian bisa bersepeda di jalan yang datar seperti di dekat perumahan sekitar.

  1. Siapkan obat-obat an asma

Siap siaga adalah hal yang penting. Meskipun kalian jarang mengalami gejala sesak napas lagi, tapi tetaplah berjaga-jaga. Oleh karena itu, bawa lah obat-obat an asma ataupun peralatan yang dapat membantu pernapasan kalian. Kalian juga bisa mengajak teman atau saudara terdekat kalian, sehingga jika terjadi gejala asma, saudara atau teman kalian tersebut bisa membantu kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *