Berapa sih waktu yang dibutuhkan saat gowes untuk menguruskan badan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Hal yang pasti diresahkan terutama untuk kaum hawa adalah berat badan. Berat badan naik bisa membuat kalian resah dan ingin menurunkannya segera. Nah, jika kalian ingin menguruskan badan, yuk gowes sepeda gunung.

Sebuah penelitian kesehatan mengenai manfaat bersepeda telah dilakukan, dan hasilnya menunjukkan bahwa aktivitas bersepeda selama 2-3 jam dalam seminggu ternyata dapat membantu mereka untuk mencegah kenaikan berat badan. Jika kalian merasa bahwa kalian kelebihan berat badan, mulailah gowes secara rutin. Lakukan rutinitas mengayuh sepeda paling tidak 30 menit per hari. Kamu bisa memulainya di medan datar untuk 3-4 minggu pertama. Dan kalian bisa ubah dengan menggunakan sepeda kemana-mana, baik ke kampus, kantor, atau ke toko-toko terdekat.

Secara bertahap, tingkatkan juga intensitas bersepeda serta level kesulitan medan. Jalan yang naik dan berbukit ternyata dapat menjadi bentuk latihan yang pas buat kalian untuk meningkatkan level bersepeda. Agar gowes ini bisa menjadi menyenangkan, kalian bisa bersepeda bersama teman-teman, pacar atau komunitas sepeda. Bersepeda secara berkelompok dapat membuat jarak yang jauh menjadi terasa dekat sekaligus menambah motivasimu untuk mencapai tujuan yang kalian ingin capai, baik diet, kesehatan, dll.

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now