Salah satu olahraga yang sekarang ini popular adalah gowes sepeda gunung. Gowes sepeda gunung memang menyehatkan. Namun, apakah tetap sehat jika bersepeda di tengah –tengah polusi udara?

Sering kali kita ingin bersepeda ke kantor, tapi kita harus melewati jalan raya dahulu sebelum sampai di kantor kita. Tapi, pakar kesehatan mengatakan bahwa jika polusi udara dari kendaraan bermotor yang goweser hirup tidak akan berpengaruh besar pada kondisi kesehatan. Fakta ini ditemukan dari suatu penelitian yang dilakukan di Queensland University of Technology dimana para pesepeda diteliti kondisi kesehatannya setelah mendapatkan paparan polusi dari knalpot kendaraan bermotor baik pada pagi maupun sore hari. Hasilnya adalah dikarenakan para pesepeda juga melakukan kegiatan fisik yang cukup intensif, maka paparan polusi tidak memeberikan efek berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Namun, tetap tidak setiap hari kalian mendapatkan paparan polusi. Jika ada jalanan yang sedikit dilewati kendaraan, gunakanlah jalan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *