5 Tips Aman Bersepeda Saat Musim Hujan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Hai Sobat Gowes! Musim hujan sudah tiba, bagi Sobat Gowes yang punya hobi bersepeda baik itu jarak dekat maupun jarak jauh, alangkah baiknya perhatikan hal-hal berikut agar bisa tetap aman, nyaman, dan tidak mudah sakit ketika bersepeda saat musim hujan, yuk kita simak!

1. Sediakan jas hujan

Barang yang satu ini tidak boleh sampai ketinggalan terutama saat sudah memasuki musim hujan, selain untuk melindungi pakaian Sobat Gowes dari kebasahan, barang ini juga bisa melindungi Sobat Gowes dari cipratan air dan lumpur.

2. Menggunakan kacamata

Saat hujan, sebaiknya kita menggunakan kacamata agar air hujan tidak langsung mengenai mata kita yang mengakibatkan penglihatan menjadi terganggu dan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri.

3. Gunakan pakaian berwarna terang

Cuaca yang mendung ditambah hujan gerimis bisa membuat jarak pandang menjadi berkurang. Selain mengandalkan lampu sepeda, Sobat Gowes pun bisa menggunakan pakaian berwarna terang agar mudah terlihat oleh pengendara lainnya.

4. Bersihkan sepeda setelah digunakan

Bersepeda saat musim hujan akan membuat sepeda menjadi kotor karena air serta kotoran yang menempel. Saat tiba di rumah, sebaiknya langsung cuci atau siram sepeda agar kotoran tidak melekat pada bagian-bagian sepeda. Selanjutnya, gunakan kain kering atau lap untuk bersihkan sisa air agar tidak terjadi karat pada sepeda.

5. Konsumsi multivitamin

Apabila badan terasa kurang fit setelah bersepeda, segera konsumsi multivitamin agar tubuh menjadi segar kembali.

Sekian tips yang dapat mimin bagikan, semoga bisa bermanfaat buat Sobat Gowes yang tetap ingin bersepeda saat musim hujan dan jangan lupa agar selalu berhati-hati. Salam Gowes.

Sumber : Berbagai sumber

Sumber Gambar : Unsplash.com

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Service Center

0812-9052-5672

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Customer Service Center

0813-8804-0014

*Untuk menggunakan fitur ini mohon pastikan anda sudah menginstall Whatsapp di handphone/komputer anda.

Pilih tempat belanja favorit

Login

Don’t miss out! Subscribe now